z9gV3AfgLseek8CnqUqRp2AkiAHAq7owgHlSORQ6
Kebiasaan Kecil Yang Membuat Hubungan Awet

Kebiasaan Kecil Yang Membuat Hubungan Awet

Kebiasaan Kecil Yang Membuat Hubungan Awet

Dalam berperilaku sehari-hari khususnya hubungan antara satu dan lainnya tentu di isi dengan keinginan untuk memiliki peran atau pandangan yang menunjukkan dirinya lebih dari lawan bicara, hal tersebut adalah bawaan lumrah manusia sebagai makhluk sosial yang ingin diakui keberadaannya. Sama halnya, dengan menjalin sebuah hubungan. Entah itu, pada kategori pacar, tunangan, besan, pernikahan sekalipun. Adakalanya kita harus memerhatikan kebiasaan kecil yang cenderung kita lupakan. Padahal kebiasaan tersebut berdampak langsung terhadap hubungan yang sedang kita jalin dikemudian hari. Apa saja? berikut penjelesannya.




Tips Agar Hubungan Awet


# Komunikasi

Komunikasi dalam keadaan dan situasi apapun, sesibuk apapun, separah apapun situasinya jangan sampai tidak memberitahu atau memutus hubungan komunikasi terhadap seseorang. Komunikasi ibarat pondasi sebuah hubungan, antara mahasiswa terhadap dosen atau sebaliknya. Bayangkan,bagaimana caranya dua orang berbeda dapat saling mengenal jika tidak menjalin komunikasi? Jangan salah, kita cenderung menganggap sepele kebiasaan ini, bermaksud hati ingin menyelesaikan pekerjaan sampai lupa untuk mengabari orang tersayang.

# Cobalah Mengerti

Cobalah mengerti, mengajarkan bentuk kerelaan melepaskan sifat buruk dalam diri manusia, berupa keegoisan, kemalasan, keraguan, kecemasan, dan lainnya. Ketika dalam suatu hubungan anda dihadapi dengan situasi atau permasalahan dengan kategeori lemah hingga besar sekalipun, cobalah untuk tetap mengedepenkan prinsip pengertian. Dengan begitu, akan menimbulkan energi positif lainnya dalam menjalin hubungan menjadi pendengar yang aktif, penghormatan terhadap pasangan maupun rasa empati yang dikeluarkan.

# Keterbukaan

Keterbukaan, percayalah bahwa segala sesuatu yang dirahasiakan semakin lama disembunyikan akan terkuak dengan sendirinya, itulah mengapa kita perlu mengedepankan prinsip keterbukaan dalam menjalin hubungan. Faktanya, sering timbul kesalahpahaman yang berujung pada perpisahan, perkelahian, karena enggan terbuka terhadap permasalahan yang ada. Padahal keterbukaan adalah patokan hubungan untuk meniai apakah hubungan tersebut kuat atau sebaliknya. Dengan memilih keterbukaan, artinya kita telah berani menerima konsekuensi apapun yang terjadi, menekankan kepercayaan terhadap pasangan untuk saling mengisi dan menerima.

# Kritik dan Pujian

Kritik dan Pujian, jangan takut untuk memberikan saran, belajar untuk menghargai lewat apresiasi adalah kebiasaan kecil yang terlupa untuk dilakukan. Sehari-hari pujian dapat kita dapati ketika seseorang berucap terimakasih atas kopi atau kembalian yang diterima, apresiasi atau pujian memberikan bentuk energi stimulus terhadap pasangan, dan perasaan dihargai atas usaha yang telah dilakukan. Ingat, kita tidak pernah bisa memaksakan orang lain sama seperti apa yang kita inginkan, tapi jangan salah. Upaya merubah diri lebih baik dari sebelumnya adalah loncatan besar yang patut di apresiasi. Di sisi lain, perlu adanya kritikan, sebagai masukan terhadap hal yang mungkin luput dari pandangan diri sendiri dan harus diterima dengan lapang dada guna menciptakan hubungan yang saling memperkuat satu dengan lainnya.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar