z9gV3AfgLseek8CnqUqRp2AkiAHAq7owgHlSORQ6
Perhatikan Hal Ini Sebelum Memperluas Bisnis Online Mu

Perhatikan Hal Ini Sebelum Memperluas Bisnis Online Mu

Perhatikan Hal Ini Sebelum Memperluas Bisnis Online-Mu - Wadah Siparmin

Menjamurnya para pebisnis online di era digital tidak menyurutkan keberadaan toko offline semakin meredup. Justru sebaliknya, banyak para pebisnis online yang mencoba meningkatkan skala bisnisnya dengan membuka toko offline atau toko konvensional. Faktanya membuka toko offline membuthuhkan dana yang tidak sedikit. Apabila kamu telah memiliki toko online dan kemudian ingin meningkatkan skala usahamu dengan mendirikan toko offline, sebelumnya terdapat hal penting yang harus kamu perhatikan saat hendak melakukan perluasan dari online ke offline berikut ulasannya:


#Brand Produkmu Sendiri


Sebagai seorang pengusaha bisnis, tentunya kamu harus memiliki ciri khas, brand produkmu pribadi, sebagai nilai jual terhadap pembeli. Di sisi lain, perlu menemukan ide utama yang jadi sumber agar calon pembeli dapat dengan mudah mengenali identitas kamu sebagai brand bisnis yang memiliki nilai atau poin brandmu. Hal terebut dapat dilakukan dengan berbagai cara dari segi kemasan, rasa, logo dan lainnya.

#Terlibat dalam Kegiatan


Salah atu wadah mendapatkan keuntungan berlebih, dan memasarkan usaha terhadap pembeli offline secara langsung, sesuai dengan karakteristik produk yang kamu jual. Dapat dilakuan dengan mengikuti event. Ini sebagai strategi untuk memperkenalkan produk kepada pembeli baru yang selama ini belum tahu keberadaan produkmu. Biasanya suatu event, memberikan spesifikasi khusus terhadap event yang berlangsung, misal produk ekonomis, produk kerajinan atau sejenisnya. Sehingga, antara spesifikasi yang ditawarkan event akan menghantarkan kamu selaku pelaku usaha terhadap para konsumen dengan spesifikasi yang selaras dalam artian membutuhkan produk usahamu.

#Revitalisasi offline dan online


Seorang pengusaha professional tidak akan pernah lupa darimana asal ia berada, begitu pula sebagai seorang yang telah mengembangkan usaha online dan kemudian meningkatkannya secar online, anda perlu membangun image di media sosial secara professional yang kemudian dihubungkan dengan toko offline yang kamu miliki. Hal ini sangat penting karena di era digital ini, media sosial adalah wadah kamu untuk berkarir sebagai entrepreneur yang sukses. Dengan mengolah media sosial dengan profesional, kamu juga bisa menggunakan influencer atau buzzer dengan profesi model maupun publik figur untuk digunakan sebagai pemotretan brand kamu menggunakan model.

#Awasi Kompetitor


Belajar itu tidak hanya dari pengalaman diri pribadi melainkan orang lain. Dengan memberikan perhatian khusus kepada kompetitor kamu, kamu jadi lebih mengerti apa saja yang kurang dari produk yang kamu jual. Jadi jangan abaikan pesaing kamu ya! Sebaliknya, pelajari dan lihat apa yang mereka lakukan. Misalnya bagaimana mereka me, jadikan dia sebagai bahan untuk berkaca atas segala kekurangan dan segera memperbaiki diri. Misalnya, dengan mencari tahu serta mempelajari bagaimana kompetitormu menggunakan media sosial, media pemasaran apa yang mereka gunakan, bagaimana mereka mempresentasikan produk mereka, dan bagaimana mereka memberikan layanan pelanggan. Kemudian cobalah untuk membuat yang lebih baik atau memperbaiki apa yang mereka lakukan.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar